Hai! Selamat datang di blog saya. Saya seorang entrepreuner, penulis juga ibu yang membersamai dua anak. Sering dipanggil Baiq Cynthia sebagai nama pena, penulis novel September Wish, buku Kumcer DARAH 10 Cerpen psikopat dan juga penulis lepas di website Hipwee. Pernah memenangkan beberapa lomba menulis.


Di antaranya lomba menulis yang diadakan oleh Sisterlillah 2020 sebagai juara 2. 

Lomba menulis yang diadakan oleh Hipwee dan Konten Kreator terbaik 2021. Tidak hanya di Hipwee di Fimela juga sering menang lomba menulis sejak 2018. 


Merupakan anggotan SCENE 2021 juga aktif mempelajari dunia penulisan sripct bersama tim SCENE 2021, belajar dengan Goodscriptwriter dan belajar dengan mbak Achi TM.

Menulis itu memiliki tantangan tersendiri, sebelumnya menulis cerita fiksi yang penuh diksi dan alur yang dituntut menarik. Beralih ke tulisan non-fiksi itu menjadi daya juang tersendiri. Meskipun sampai saat ini belum memiliki laptop pribadi, aku sering menulis lewat gawai. Menulis itu tetap menjadi passion bagi saya. Gimana caranya menciptakan peluang dari hal yang sederhana.


Pernah diminta untuk menjadi pembicara acara sharing menulis dengan teman-teman pecinta literasi. Selain hobi menulis yang menghasilkan cuan, saya juga sedang mengembangkan bisnis home industry yang diberi nama Pawon Baiq. Menjual makanan frozen yang dikirim di berbagai wilayah dari Jabodetabek, Jawa Timur dan Bali.


Menjadi ibu rumah tangga namun saya juga ikut komunitas seperti IBU SIBUK, KEB Blogger, HIPWEE YOUNG MOM, dll. Namun tetap, prioritas utama adalah keluarga. 


Saat ini saya tinggal di Jember daerah Ambulu, sebelumnya saya tinggal di Situbondo. Awal menyukai dunia literasi lewat membaca dan menulis di medsos, bookreview,bkini beralih untuk menjadi konten kreator. 


Untuk berafiliasi dengan saya atau berteman di DM instagram @baiqcynthia. Atau bisa mengirim email baiq_cynthia@yahoo.com


Thank you, menulis membuatmu ada.

Featured from the Blog

No posts found!

See All Post

Reader Testimonial